Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Belanda 2018 - Maverick Vinales Tangkap Sinyal Kebangkitan dari Hasil Positif Hari Pertama

By Doddy Wiratama - Sabtu, 30 Juni 2018 | 09:44 WIB
Maverick Vinales (Movistar Yamaha) saat melintasi salah satu sudut Sirkuit Assen pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Belanda 2018 yang berlangsung Jumat (29/6/2018). (twitter.com/YamahaMotoGP)

Maverick Vinales mampu tampil apik pada dua sesi latihan bebas (free practice/FP) MotoGP Belanda yang digelar Jumat (29/6/2018).

Pebalap tim Movistar Yamaha itu mampu tampil konsisten dan selalu berada di barisan dua besar.

Pada FP1, Maverick Vinales menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik kedua, 1 menit 34,404 detik, berjarak tipis dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Vinales pun sukses mempertajam catatan waktunya pada FP2 menjadi 1 menit 33,378 detik dan membawanya menjadi yang tercepat.

Penampilan apik di Sirkuit Assen, Belanda, ini tentu saja disambut positif oleh sang pebalap.

"Assen adalah sirkuit yang bagus bagi saya. Motornya berfungsi sangat baik dan saya sangat senang dengan kerja dari tim kami," tutur Maverick Vinales dikutip BolaSport.com dari laman tim Movistar Yamaha.

"Kami akan tetap fokus dan menjaga level konsentrasi kami dalam mengerjakan detail-detail kecil motor serta membangunnya untuk balapan akhir pekan yang bagus," kata pria asal Spanyol ini.

(Baca Juga : Jadwal MotoGP Belanda 2018 - Pembuktian Jorge Lorenzo di Tengah Kedigdayaan Valentino Rossi dan Marc Marquez)

Hasil apik yang diraih pada hari pertama MotoGP Belanda 2018 ini dinilai oleh Maverick Vinales sebagai sinyal positif.