Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Belanda 2018 - Tampil Cepat Saat Kualifikasi, Jorge Lorenzo Terkejut Hanya Berada di Posisi 10

By Doddy Wiratama - Minggu, 1 Juli 2018 | 13:38 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) saat mengikuti salah satu sesi MotoGP Belanda 2018 yang digelar pada Sabtu (30/6/2018). (twitter.com/DucatiMotor)

Jorge Lorenzo harus puas mengawali balapan MotoGP Belanda 2018 pada Minggu (1/7/2018) dari posisi sepuluh.

Hasil itu didapat Jorge Lorenzo berkat penampilannya pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (30/6/2018).

Pebalap tim Ducati tersebut sukses mencatatkan waktu terbaik 1 menit 33,167 detik dalam sesi yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, tersebut.

Meskipun berada di peringkat sepuluh, namun Jorge Lorenzo tetap optimistis karena dia hanya terpaut 0,376 detik dari sang peraih pole position, Marc Marquez.

Pebalap asal Spanyol itu sempat terkejut karena berada di posisi sepuluh meski memiliki jarak waktu yang cukup tipis dari Marquez.

"Sayangnya posisi saya di grid sama sekali tidak bagus. Saya terkejut hanya berada di peringkat sepuluh karena seharusnya saya berada lebih jauh di atas," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari laman tim Ducati.

Namun keterkejutan itu tak bertahan lama saat Jorge Lorenzo menyadari sesuatu yang terjadi pada saat sesi kualifikasi berlangsung.

"Saya menyadari bahwa hampir semua pebalap saling membuntuti dalam sebuah grup yang dipimpin Marc Marquez," ujar pria 31 tahun ini.

"Strategi itu banyak membantu untuk meningkatkan catatan waktu mereka," tuturnya melanjutkan.