Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johann Zarco Tetap Bahagia meski Cuma Finis di Posisi ke-8 pada MotoGP Belanda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Juli 2018 | 20:52 WIB
Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat beraksi dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018). (DOK. MONSTER YAMAHA TECH3)

Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, tetap pulang dengan kepala tegak meski kembali gagal mencapai posisi podium pada balapan seri kedelapan MotoGP Belanda.

Johann Zarco hanya finis di posisi kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (3/7/2018). Namun, hasil itu sudah cukup untuk membuatnya senang.

"Saya senang dapat mengendarai motornya dengan baik sejak start, bersaing dan menyalip pebalap lainnya hingga kembali ke grup terdepan," kata Zarco dikutip BolaSport.com dari situs MotoGP.

Sebelumnya, Johann Zarco gagal kembali bersaing dengan grup pebalap tedepan usai insiden yang menimpanya saat memimpin jalannya balapan GP Prancis.

Zarco hanya finis di posisi ke-10 pada balapan setelahnya, GP Italia. Sedangkan pada balapan terakhir sebelum GP Belanda (Catalunya) Zarco finis di tempat ke-7.

Meski kali ini posisi finisnya lebih buruk, Zarco puas karena mendapat kesempatan untuk bersaing dengan rombongan pebalap di posisi terdepan.

Johann Zarco berpendapat bahwa pebalap di depannya sebenarnya tidak begitu cepat tetapi performa motornya tidak cukup untuk membuatnya dapat bersaing dengan mudah.

"Tidak mudah dan saat tujuh lap terakhir saya sedikit kesulitan dengan belakang pada tikungan kanan sehingga tidak dapat mempertahankan ritme yang bagus," tutur Zarco.

"Tetapi start yang bagus, beberapa lap yang bagus, dan balapan yang kuat membuat saya senang," ucap dia memungkasi.