Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Wajib Menang Ferrari di Grand Prix Hungaria

By Samsul Ngarifin - Rabu, 26 Juli 2017 | 23:36 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada balapan GP Monaco yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monaco, Minggu (28/5/2017). (BERTRAND LANGLOIS/AFP PHOTO)

Ferrari harus memasang misi wajib menang pada Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hongaroring, Minggu (30/7/2017), jika tidak ingin tertinggal dari Mercedes pada klasemen konstruktor.

Klasemen sementara konstruktor saat ini dipimpin oleh Mercedes dengan raihan 330 poin dari sepuluh seri yang sudah berlangsung.

Sementara itu, Ferrari berada di posisi ke-2 dengan raihan 275 poin.

Ketertinggalan Ferrari dari Mercedas tidak lepas dari hasil Grand Prix Inggris di Silverstone.

Pimpinan klasemen sementara pebalap, Sebastian Vettel menyelesaikan lomba di posisi ke-7, namun Kimi Raikkonen berhasil finish posisi ke-3.

Saat GP Silverstone, kedua pebalap Ferrari mengalami masalah pecah ban, yang menyebabkan mereka tertinggal dari duo pebalap Mercedes.


Pebalap tim Ferarri, Kimi Raikkonen, memacu mobil Scuderia Ferrari SF70H di lintasan Sirkuit Monaco, Monte-Carlo, dalam lomba GP Monaco, (28/5/2017).(MARK THOMPSON/GETTY IMAGES)

Menurut Phil Duncan, Asosiasi Koresponden F1, Ferrari harus mulai berbenah pasca kejadian di Silverstone.

"Saya tidak berpikir mereka bisa berhati-hati karena mereka telah memimpin perburuan gelar di depan mereka," kata Duncan seperti dikutip BolaSport.com dari SkySports.

"Saya tidak berpikir mereka bisa membiarkan masalah yang mereka hadapi di Silverstone ada dibenak mereka pada balapan ini (GP Hungaria) atau di sisa musim ini,"

"Mereka benar-benar perlu untuk terus bersaing dengan Mercedes," kata Duncan menambahkan.