Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayah Max Verstappen Gertak Tim Red Bull Racing, Ada Apa?

By Samsul Ngarifin - Kamis, 27 Juli 2017 | 01:34 WIB
Mantan pebalap F1 dari Kanada, Jacques Villeneuve (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), dan ayahnya, Jos Verstappen (tengah) di sela sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016) (MOTORSPORT.COM)

Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen memberikan gertakan kepada tim Red Bull Racing terkait hasil yang diperoleh Max Verstappen.

"Max ingin menjadi juara dab dia akan melakukan apapun untuk menang," kata Jos seperti dikutip BolaSports.com dari SkySports.

"Saat ini dia tidak memiliki kesempatan untuk menang, tapi dia menggunakan tahun ini untuk menjadi lebih kuat pada musim depan,"


Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memacu mobilnya saat menjalani sesi latihan bebas ketiga (free practice/FP 3) GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017). Verstappen menjadi yang paling cepat setelah mencatat waktu putaran 1 menit 32,194 detik.(KARIM SAHIB/AFP PHOTO)

Sebelumnya muncul rumor yang mengatakan Max Verstappen akan pindah ke Ferrari, namun hal itu tidak dibenarkan oleh sang Ayah.

"Tahun depan sudah jelas apa yang menjadi tujuan kami,"

"Kami ingin menang, dan jika ini tidak terjadi, situasinya akan semakin rumit," kata Jos menambahkan.

Performa Verstappen pada musim ini tidak bagus, dari sepuluh balapan, Verstappen gagal menyentuh garis finish sebanyak lima kali.

Pebalap berusia 19 tahun itu juga hanya berhasil satu kali naik podium, saat finish posisi ke-3 di Grand Prix China.