Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto: Pintar dan Irit Jadi Kunci untuk Memenangi Balapan Formula E

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2017 | 22:49 WIB
Rio Haryanto menjajal mobil Spark Renault SRT_01E saat tes pra-musim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (3/10/2017). (TWITTER.COM/RHARYANTORACING)

Rio Haryanto menyelesaikan tes Formula E pertamanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Menggunakan mobil Spark Renault SRT_01E, Rio Haryanto turun dalam sesi Formula E development car test yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

"Tujuan dari tes ini adalah untuk merasakan seperti apa Formula E. Saya belum pernah berada dalam mobil balap selama hampir satu tahun," tutur Rio Haryanto yang dikutip BolaSport.com dari E-Racing Mag.

"Jadi senang bisa kembali ke dunia balap dan menguji mobil Formula E akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi saya," kata Rio lagi.

Berdasarkan informasi yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Rio Haryanto mengaku jika dia mempersiapkan diri untuk tampil di tersebut dengan menonton balapan Formula E dan berbicara dengan tim-tim peserta.

Baca Juga:

"Saya berbicara dengan beberapa tim tentang teknis mobil. Banyak pengaturan sepanjang balap, pengaturan energi," kata pebalap asal Surakarta, Jawa Tengah, itu.

"Dengan regulasi berubah untuk musim depan, satu mobil per pebalap. Saya pikir akan melibatkan banyak pengaturan," ucap Rio Haryanto yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Dengan daya yang terbatas, Rio Haryanto pun mengatakan jika strategi serta kejelian pebalap untuk mengatur performa mobilnya akan menjadi kunci untuk bisa memenangi balapan Formula E.

"Hanya pebalap yang pintar dan mampu mengirit energi akan menjadi yang teratas," kata Rio Haryanto.