Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Persaingan dengan Rival, Lewis Hamilton Ingin Meniru Hubungan Federer-Nadal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 November 2017 | 18:01 WIB
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (SKYSPORTS.COM)

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel tetap menunjukkan hubungan yang baik meskipun terlibat dalam persaingan sengit yang mereka tampilkan di ajang F1 musim 2017.

Meski sempat terlibat friksi saat balapan di Azerbaijan kedua pebalap tidak benar-benar terlihat saling menebar kebencian bahkan saling melontarkan pujian dan gestur yang baik.

Yang terbaru, Sebastian Vettel bertepuk tangan dan memberi selamat kepada Lewis Hamilton yang berhasil menjadi juara dunia selepas balapan GP Meksiko (29/10/2017).

"Hubungan saya dengan Sebastian baik-baik saja, kami bukan remaja berusia 20 tahun, kami adalah pria dewasa," ujar Lewis Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Menurut Hamilton, kekuatan mental seorang olahragawan menjadi kunci yang tidak hanya menentukan kesuksesan tetapi juga hubungan baik dengan para rival.

Hal itu pula yang Lewis Hamilton coba lakukan saat bersaing dengan Sebastian Vettel.

(Baca Juga: Pensiunnya Felipe Massa Mendapat Tanggapan Hangat dari Sang Bos)

"Bintang seperti Rafael Nadal, Roger Federer, dan atlet elite lainnya adalah contoh bagi semua orang dan saya mencoba terinspirasi dengan apa yang mereka lakukan," ujar Hamilton.

"Saya mencoba menyingkirkan perasaan negatif, karena saya yakin jika kasih dan pikiran positif bisa membantu dengan segala hal dan setiap orang."


Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari.(PAUL CROCK/AFP PHOTO)