Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Verstappen Berdoa Datang Hujan di GP Brasil karena Alasan Ini

By Susi Lestari - Kamis, 9 November 2017 | 22:02 WIB
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017). (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Max Verstappen, memiliki harapan unik menjelang balapan Formula GP Brasil yang akan digelar di Autodromo Jose Carlos Pace, Interlagos, Brasil, Minggu (12/11/2017).

Bagi pebalap tim Red Bull berusia 20 tahun tersebut, hujan akan meingkatkan peluangnya mengalahkan Lewis Hamilton.

Menurut Verstappen dalam beberapa tahun terakhir, hasil yang didapat Red Bull justru bagus saat berada di lintasan yang buruk seperti diguyur hujan.

Sebagai bukti, pada musim balapan 2016, Verstappen mendapat kejutan berhasil finis di posisi ketiga saat membalap di Interlagos.

(Baca Juga:Ini Bukti Kehebatan dan Prestasi Liliyana Natsir yang Tidak Bisa Ditampung Kebijakan 280 Karakter Twitter)

Padahal tahun lalu, ketika membalap banjir menghadang.

Hasil tahun lalu membuat Verstappen mau tidak mau mengakui jika dia menyukai apabila akhir pekan ini sirkuit Brasil dalam keadaan basah.

"Kami sedang menantikan datangnya hujan di Interlagos setelah merasakan balapan yang sangat menyenangkan musim lalu," kata Verstappen dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga:Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2017 Siap Digelar di Bangka Belitung)

"Berdasarkan pengalaman musim lalu, saya tidak bisa bersikap kompetitif di lintasan yang kering. Padahal kami sedang mencari poin terkuat," tambah Verstappen.