Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Siap Beri Diskon demi Mantan Rekan Setim Rio Haryanto

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 30 November 2017 | 22:11 WIB
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017). (ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES)

Masa depan mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, di ajang Formula 1 tampaknya semakin suram.

Pascal Wehrlein yang terdepak dari tim Sauber masih belum mendapat kepastian soal tim mana yang akan dibelanya di musim depan.

Satu-satunya peluang Wehrlein untuk bertahan di F1 adalah dengan bergabung ke tim Williams yang masih mencari satu pebalap baru.

Akan tetapi tim yang menggunakan power unit buatan Mercedes itu tampaknya lebih memilih sosok Robert Kubica sebagai pebalap utama mereka.

"Saya kira sudah jelas kalau prioritas Williams adalah Robert Kubica," ujar bos Mercedes, Toto Wolff, seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

(Baca Juga: Setelah Guntur Sadar Takdir Tuhan Itu Bukan untuk Dihujat)

"Ada sedikit peluang (bagi Wehrlein) jika Kubica tidak tampil baik, tapi kami sama sekali tidak mengharapkan hal itu. Kami semua justru mendukungnya," imbuhnya.

Mercedes sendiri dikabarkan telah melakukan berbagai hal untuk meyakinkan Williams agar memilih Pascal Wehrlein.


Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)(DOK. WILLIAMS RACING)

Salah satunya dengan memberi diskon pada harga power unit yang akan digunakan tim Williams.