Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Lewis Hamilton Saat Dikabarkan Akan Pindah Ke Ferrari

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 20 Maret 2018 | 17:46 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri konferensi pers jelang GP Meksiko di Mexico City, Rabu (25/10/2017). ( ALFREDO ESTRELLA / AFP PHOTO )

Pebalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, menegaskan loyalitasnya kepada Mercedes meski saat ini beredar isu bahwa dia akan hengkang ke Ferrari.

Lewis Hamilton akan memulai musim balap F1 2018 bersama Mercedes pada seri pembuka yang berlangsung di Australia, akhir pekan ini.

Menuju ke sana, rumor mengenai masa depan Hamilton pun mulai bergulir.

Salah satu yang santer terdengar ialah kepindahan Hamilton ke Ferrari.

Apalagi, saat ini Hamilton masih enggan membicarakan perpanjangan kontrak dengan Mercedes yang akan selesai pada akhir 2019.

Namun begitu, Hamilton punya jawaban tersendiri ketika ditanya perihal kebenaran isu tersebut.

"Merah adalah warna kesukaan saya, namun saya bahagia di tempat saya sekarang," kata Hamilton yang dilansir Bolasport.com dari F1i.com

(Baca juga: Direktur Teknis Tim Williams : Mobil Balap Formula 1 Harusnya Lebih Ringan)

"Kesetiaan dan loyalitas adalah nilai yang selalu diajarkan ayah saya kepada saya. Saya hanya pernah membela dua tim (McLaren dan Mercedes) dalam karier saya, jadi saya bukan orang yang suka berpindah-pindah," ucap pebalap asal Inggris Raya itu.

 

Who’s excited for the first race of the season next week?.. #F1 @mercedesamgf1

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Hamilton tidak menampik bahwa ada ketertarikan dari pihak Ferrari, bahkan ia membenarkan kalau kubu Kuda Jingkrak sudah melayangkan penawaran untuk pebalap 33 tahun tersebut.