Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1 GP Australia 2018 - Sebastian Vettel Tetap Pede meski Gagal Dekati Waktu Lap Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Maret 2018 | 19:55 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat tiba di Melbourne Grand Prix Circuit pada Kamis (22/3/2018) jelang gelaran GP Australia 2018. (DOK. SCUDERIA FERRARI)

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tidak begitu mengkhawatirkan hasil latihan bebas atau free practice Formula 1 (F1) GP Australia yang bergulir pada Jumat (23/3/2018).

Padahal, Sebastian Vettel dan rekan setimnya (Kimi Raikkonen) tertinggal dari pebalap Mercedes dan Red Bull Racing pada dua sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Melbourne, Australia, tersebut.

Pada latihan bebas kedua, Vettel berada di posisi kelima setelah mencetak waktu putaran tercepat 1 menit 24,451 detik.

Catatan waktu Sebastian Vettel itu terpaut 0,520 detik dari pebalap tercepat pada sesi tersebut Lewis Hamilton (Mercedes).

Vettel berdalih bahwa dirinya memang tidak mengejar waktu lap bagus pada latihan bebas tersebut.

Pebalap asal Jerman itu justru lebih fokus untuk memperbaiki keseimbangan mobilnya.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - Daniel Ricciardo Justru Melawak Ketika Rekan Setimnya Dijagokan untuk Jadi Juara F1 Berikutnya)

"Kami benar-benar mencoba menemukan sedikit keseimbangan mobil karena saya belum merasa nyaman,"

"Jadi saya pikir kami masih memiliki cukup banyak tugas yang harus dikerjakan," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari laman F1.

Terlepas dari selisih waktu lap yang cukup besar, Sebastian Vettel masih belum puas dengan ritme dan kecepatan yang dicapainya.