Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelombang Perombakan F1 Terus Diciptakan Liberty Media, Kali Ini Bakal Ada 2 Balapan dalam Sepekan

By Doddy Wiratama - Rabu, 4 April 2018 | 16:11 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenjamkan mata untuk menikmati momen kemenangannya pada GP Australia yang menjadi seri pembuka Formula 1 (F1) 2018. Vettel tampil sebagai kampiun pada balapan di Melbourne, Minggu (25/3/2018). ( SAEED KHAN/AFP PHOTO )

Promotor Formula 1, Liberty Media, seakan tak lelah untuk menemukan inovasi baru untuk diterapkan pada ajang balap mobil jet darat tersebut.

Sebelumnya, Liberty Media telah membuat langkah berani dengan mengganti logo F1 dan juga menghilangkan sosok grid girls yang ikonik.

Perusahaan yang mengambil alih F1 pada akhir 2016 ini pun siap menelurkan inovasi lainnya.

Wacana baru Liberty Media tersebut berkaitan dengan konsep penyelenggaraan race week/pekan balap (Jumat, Sabtu, dan Minggu) ajang Formula 1.

Dilansir BolaSport.com dari Auto Motor und Sport, Liberty Media ingin mengganti sesi kualifikasi, yang biasa digelar pada Sabtu, menjadi sesi sprint race.

(Baca Juga : Bahrain Siap Menggelar Balapan Malam F1 dan...Santana!)

Sesi sprint race tersebut bakal berlangsung selama 100 Km di mana hasilnya akan digunakan untuk menentukan starting grid untuk balapan utama di hari Minggu.

Balapan F1 di hari Sabtu tersebut rencananya akan diadakan sebelum laga sepak bola liga top Eropa menggelar kick off.

Dengan demikian, F1 akan menyajikan lebih banyak aksi balap (Sabtu dan Minggu) yang tentu saja lebih menarik untuk ditonton.

Wacana ini dicetuskan Liberty Media demi menggaet pasar penonton yang lebih luas terutama dari kaum milenial.