Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pierre Gasly: Saya Sudah Lihat Rekaman Ulang Insiden Itu Sebanyak 50 Kali

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 24 Mei 2018 | 07:35 WIB
Pierre Gasly. (formula1.com)

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Toro Rosso, Pierre Gasly, masih mempermasalahkan tentang insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Spanyol 2018 yang berlangsung Minggu (13/5/2018).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, sebuah insiden terjadi setelah Romain Grosjean gagal mengendalikan mobilnya dan mengakibatkan tabrakan dengan Pierre Gasly dan Nico Hulkenberg.

Dua pekan berlalu, ternyata insiden tersebut terus diungkit-ungkit oleh Pierre Gasly kala tiba di Monako untuk bersiap menghadapi seri balapan F1 2018 selanjutnya, GP Monaco.

Gasly bahkan masih menyalahkan Grosjean atas manuver yang dilakukan dan membuat pebalap Haas itu gagal mengendalikan mobil dan menyebabkan tabrakan.

Pierre Gasly mengatakan bahwa dirinya sudah menonton rekaman ulang insiden tersebut sebanyak 50 kali.

"Saya tidak bisa memahami aksi Grosjean, saya bahkan sudah menonton rekaman ulangnya sebanyak 50 kali," ucap Pierre Gasly dilansir BolaSport.com dari Autosport.

"Ketika semuanya akan terjadi, dia seharusnya bisa mengambil keputusan yang akan menghasilkan sesuatu yang berbeda," tutur pria 22 tahun ini.

Lebih lanjut, pebalap asal Prancis ini juga menyoroti bagaimana cara Romain Grosjean mengambil keputusan berdasarkan rekaman ulang yang sudah ia tonton.

"Ketika Anda melihat rekamannya 50 kali dan Anda mengambil waktu 10 menit untuk berpikir, dia memiliki opsi yang lebih mudah," kata Pierre Gasly.

(Baca juga: Marc Marquez Ternyata Takut Balapan dengan Valentino Rossi)