Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Monaco 2018 - Sebastian Vettel Sebut Daniel Ricciardo Pantas Raih Pole Position

By Samsul Ngarifin - Minggu, 27 Mei 2018 | 11:11 WIB
Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, saat sesi kualifikasi GP Monaco di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Sabtu (26/5/2018). (DOK. SCUDERIA FERRARI)

Pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) pantas mendapatkan pole position GP Monaco 2018.

Daniel Ricciardo sukses menjadi pebalap tercepat saat sesi kualifikasi GP Monaco di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Sabtu (26/5/2018).

Pebalap asal Australia itu mencatat waktu putaran 1 menit 10,810 detik.

Sementara itu, Sebastian Vettel akan memulai balapan GP Monaco 2018 di belakang Daniel Ricciardo setelah membukukan waktu putaran 0,029 detik lebih lambat.

(Baca Juga: Link Live Streaming F1 GP Monaco 2018 - Perjuangan Daniel Ricciardo Raih Kemenangan Kedua untuk Musim Ini)

"Saya cukup senang dengan penampilan hari ini. Pada akhirnya saya tidak menyelesaikan sesi begitu jauh dari peraih pole position," kata Sebastian Vettel dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, pebalap berkebangsaan Jerman itu mengungkapkan bahwa timnya mengalami peningkatan pada saat sesi kualifikasi dibanding dengan latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3).

Vettel mengakui bahwa tim Red Bull Racing tampil lebih baik di jalanan Kota Monte Carlo yang diubah menjadi lintasan balap itu.

"Jujur saya berharap melihat tim Red Bull mendapat hasil buruk. Mereka memiliki mobil yang efisien dan dengan downforce lebih baik dari yang lain," ujar Vettel.

"Bagaimanapun mereka pantas mendapat tempat pertama. Saya melewatkan sesuatu di Q1, sementara saat Q2, saya merasa lebih nyaman," kata dia.