Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Verstappen Mulai Gerah dengan Komentar soal Gaya Membalapnya

By Any Hidayati - Jumat, 8 Juni 2018 | 16:30 WIB
Max Verstappen diwawancarai setelah berhasil meraih posisi sembilan dengan start dari posisi 20. (twitter.com/f1)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampaknya mulai lelah karena selalu mendapat kritikan dan pertanyaan soal gaya balapannya yang terkadang membahayakan pebalap lain.

Jelang bergulirnya balapan GP Canada, Verstappen mengungkapkan bahwa insiden yang melibatkan dirinya selama tujuh seri awal bukan karena kesalahannya.

Karena itu, kejadian atau insiden yang terjadi di sirkuit tidak sedramatis yang orang liat di luar sana.

Pebalap asal Belanda tersebut secara terang-terangan mengaku akan menanduk seseorang jika masih terus dihujani pertanyaan seputar gaya balapan dan insiden di lintasan

"Saya lelah terus-terusan mendapat pertanyaan tersebut. Jika saya mendapatkan beberapa pertanyaan serupa lagi, saya mungkin akan menanduk seseorang," ujar Verstappen seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: 2 Mantan Pebalap F1 Minta Max Verstappen Tidak Ubah Gaya Balapan)

Pebalap berusia 20 tahun tersebut mengatakan bahwa kini dia hanya ingin membicarakan rencana balapan yang menyenangkan pada akhir pekan ini di Montreal, Kanada.

"Semoga kami mendapatkan akhir pekan yang indah di sini," ujar Verstappen.

Meski mengaku jengkel, Verstappen tidak menampik jika dirinya juga tidak begitu bahagia dengan berbagai insiden yang ia alami di awal musim 2018.

"Saya sangat tahu tentang apa yang salah. Saya telah mengambil pelajaran dari itu dan memiliki banyak orang-orang hebat di sekeliling saya yang selalu mendukung saya," kata Verstappen lagi.