Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Voli Pantai Asian Games 2018 - Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Galang/Danang

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Agustus 2018 | 19:26 WIB
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi (kiri) berpose setelah memastikan tempat ke babak perempat final Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, melaju ke babak perempat final Asian Games 2018.

Kepastian tersebut didapat seusai mengalahkan Sergey Bogatu/Dimitry Yakolev (Kazakstan), 18-21, 21-13, 15-12,  pada laga babak 16 besar yang berlangsung di lapangan voli pantai, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018).

Sejak set pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 17-17.

Selanjutnya, Bogatu/Yakovlev mulai menekan permainan Gilang/Danang hingga berhasil menutup set dengan kemenangan.

"Kami kecolongan pada set pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada set kedua, kami lebih fokus melalui set-out dan servis," kata Galang kepada media, termasuk BolaSport.com.

Pada set kedua, Galang/Danang sudah mulai menemukan ritme permainan. Mereka terus menyerang melalui servis.

"Tadi jangkauan kami banyak di-blok. Kami akhirnya mengubah strategi permainan dengan lebih banyak menempatkan bola ke arah belakang lapangan agar lawan tidak mendapat kesempatan untuk melompat," tutur Danang menambahkan.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Tumbangkan Wakil Thailand, Ade Candra/M Ashyifa Melaju ke Perempat Final)

Laga sempat diwarnai dengan turunnnya hujan pada set pertama. Saat itu, Gilang/Danang sedang dalam posisi tertinggal 10-11.