Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Neymar Jadi Alasan Mantan Pelatih Liverpool Ini Tidak Datangkan Philippe Coutinho

By Sri Mulyati - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 13:22 WIB
Coutinho rayakan gol pertama Brasil ke gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (28/3/2017). (NELSON ALMEIDA/AFP)

Nama Philippe Coutinho menjadi perbincangan hangat usai menjadi salah satu incaran Barcelona sebagai pengganti Neymar.

Kini, pesepak bola yang musim lalu mencetak 14 gol bersama Liverpool tersebut turut dilirik Brendan Rodgers.

Mantan pelatih Liverpool tersebut mengaku membutuhkan satu pemain yang dapat membantu Glasgow Celtic lolos ke putaran grup Liga Champions.

Rodgers pun menyebut nama Coutinho sebagai pemain yang ingin ia beli sebelum laga kualifikasi Liga Champions melawan klub Kazakhstan, FC Astana.

Namun, Rodgers mengaku jika transfer Neymar bisa membuat harga pemain incarannya tersebut menjadi lebih mahal daripada harga yang sebelumnya.

"Harga yang dibayar untuk seorang pemain seperti Neymar sangat bombastis, sekaligus menakutkan," ujar Rodgers seperti dilansir BolaSport dari dailyrecord.co.uk.

Rodgers juga menyebut bahwa tim-tim di Britania Raya tak akan mampu melakukan hal seperti Paris Saint-Germain.

"Jika mereka membayar pemain sebesar 198 juta pounds, mereka yakin uang akan cepat kembali dari penjualan jersey dan hak siar," ujar pria berusia 44 tahun tersebut.

Bagi Rodgers, pasar Celtic di Britania Raya masih kecil sehingga tidak mungkin baginya untuk mendatangkan pemain dengan harga mahal.

Hal tersebut lantaran penjualan jersey maupun pendapatan hak siar dari Celtic belum sebesar tim-tim dari liga top Eropa sehingga butuh waktu yang lebih lama untuk balik modal.