Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Bisa Dipecat Akhir Musim Ini, Kenapa?

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 9 Agustus 2017 | 16:42 WIB
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (kanan), bersalaman dengan bek dan kapten klub, Philipp Lahm, usai laga di Fussball Arena Muenchen, Rabu (19/10/2016). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Persiapan pra-musim FC Bayern Muenchen yang tak maksimal membuat mantan pemainnya, Stefan Effenberg, meragukan kelangsungan kiprah pelatih Carlo Ancelotti.

Stefan Effenberg memprediksi Carlo Ancelotti akan dipecat pada akhir musim jika penampilan Die Roten tak kunjung membaik.

"Bisa saja ini jadi musim terakhir Ancelotti kalau permainan Bayern tidak kunjung membaik. Pemain datang dan pergi di Bayern, pelatih juga demikian," kata Effenberg.

Menurut Effenberg, hasil pramusim Bayern jauh dari harapan.

BACA JUGA: Ini Kronologi Saga Transfer Neymar

Kekalahan 0-3 dari Liverpool dan 0-4 dari AC Milan jadi contoh hasil yang merisaukan Effenberg.

"Persiapan dan hasil mereka di pramusim jelek sekali. Bayern harus waspada agar perjalanan mereka musim ini tetap baik," ujar Effenberg lagi.

Dia pun menyarankan Ancelotti segera menemukan solusi jika tak ingin prediksi tersebut jadi kenyataan.

"Ancelotti sebaiknya segera menemukan formasi starter terbaik yang cepat padu. Saya belum melihat itu di pra-musim," tuturnya.

"Para pemain Ancelotti juga harus punya kemauan untuk menang. Kalau tidak ada, Bayern bisa dapat masalah," ujar Effenberg lagi.