Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kylian Mbappe Tak Yakin Akan Bermain sebagai Penyerang Tengah di Paris Saint-Germain

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 September 2017 | 22:31 WIB
Pertemuan Neymar dan Kylian Mbappe dalam latihan Paris Saint-Germain, Rabu (6/9/2017) (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Pemain baru Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (18), tak yakin akan bermain sebagai penyerang tengah di bawah asuhan pelatih Unai Emery.

Striker yang dipinjam dari AS Monaco ini akan bersaing dengan Edinson Cavani dan Neymar jika ingin mendapatkan posisi tersebut, meski nama terakhir sudah terbiasa bermain melebar di FC Barcelona.

"Hal ini cukup sulit dijawab. Pelatih pemain muda saya tidak pernah menempatkan saya di posisi yang sama lebih dari dua tahun," kata Mbappe seperti dilansir Bolasport.com dari leparisien.fr.

"Saya akhirnya menempati posisi penyerang tengah di Monaco. Namun, saya pernah bermain di beberapa posisi. Saya akan mengatakan ingin bermain sebagai penyerang tengah, tetapi mungkin memberikan jawaban berbeda dalam setahun ke depan," ujar dia.

Sebelumnya, Mbappe juga mengungkapkan target besar yang selaras ambisi PSG sejak dipegang Oryx Qatar Sports Investments pada 2011.

"PSG berambisi menjadi klub terbaik dunia. Jadi, kami harus memenangi semuanya," kata Mbappe.

"Kami harus segera memaksakan diri menjadi tim kuat yang bisa mendominasi sebagai grup. Itulah kunci kesuksesan," ucapnya.