Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Europa - Tumbang di Kandang Lyon, Peluang Everton Lolos ke Fase Gugur Tertutup

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 November 2017 | 03:18 WIB
Selebrasi striker Olympique Lyonnais, Bertrand Traore, seusai mencetak gol pertama kemenangan timnya ke gawang Everton di laga Grup E Liga Europa 2017-2018 di Stadion Stade de Lyon, Lyon, Prancis, pada Kamis (2/11/2017). (JEFF PACHOUD / AFP)

Peluang Everton untuk lolos ke fase gugur Liga Europa 2017-2018 dipastikan tertutup setelah pada matchday keempat Grup E takluk 0-3 dari Olympique Lyonnais di Stadion Stade de Lyon, Kamis (2/11/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Olympique Lyonnais berhasil dicetak oleh Bertrand Traore (menit ke-68), Houssem Aouar (62'), dan Memphis Depay (88').

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Lyon mampu tampil mendominasi Everton dengan penguasaan bola sebesar 59 persen.

Soal peluang, Lyon juga jauh lebih baik dari Everton dengan total 14 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Everton yang tampil buruk dan tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti Wayne Rooney, hanya mampu menciptakan empat peluang dengan satu shot on target.

Meski demikian, peluang pertama di laga ini didapat oleh Everton melalui Gylfi Sigurdsson pada menit ke-18. Namun, percobannya masih belum mengarah ke sasaran tembak.

Sedangkan Lyon baru mendapat peluang emas dua kali berturut-turut pada menit ke-23 melalui tandukan Bertrand Traore dan Nabil Fekir.

Namun, kedua peluang tersebut masih berhasil diantisipasi oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

(Baca Juga: Alasan Roberto Martinez Kembali Abaikan Radja Nainggolan dari Skuat Timnas Belgia)

Setelah mengepung dan membombardir pertahanan Everton, Lyon akhirnya berhasil mencetak gol pembuka kemenangan pada menit ke-68 melalui Bertrand Traore.