Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Europa - Minim Peluang, Arsenal Gagal Taklukan Crvena Zvezda di Emirates

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 November 2017 | 05:26 WIB
Salah satu momen yang terjadi dalam laga matchday keempat Grup H Liga Europa 2017-2018 antara Arsenal menghadapi Crvena Zvezda di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Kamis (2/11/2017). (BEN STANSALL / AFP)

Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Crvena Zvezda dalam laga matchday keempat Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (2/11/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arsenal mampu tampil lebih mendominasi dengan memiliki 62 persen penguasaan bola.

Di sepanjang pertandingan, Arsenal juga memiliki peluang lebih banyak dengan melepaskan 12 tembakan, tetapi hanya ada dua yang tepat sasaran.

Sedangkan Crvena Zvezda yang lebih banyak tertekan juga memiliki enam peluang dengan tiga shots on target.

Minimnya peluang tepat sasaran ini membuat Arsenal kesulitan untuk mencetak gol. Terlebih, sang tamu juga menerapkan skema pertahanan rapat.

Arsenal berhasil mendapat peluang pertama pada laga ini melalui Olivier Giroud pada menit ke-10.

Namun, sepakannya dari sisi kiri kotak penalti berhasil diamankan kiper Crvena Zvezda, Milan Borjan, di pojok kiri bawah gawangnya.

(Baca Juga: Alasan Roberto Martinez Kembali Abaikan Radja Nainggolan dari Skuat Timnas Belgia)

Giroud yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal pada pertemuan pertama di kandang Zvezda, kembali mendapat peluang pada menit ke-34.

Namun, lagi-lagi percobaan dari pemain berusia 31 tahun itu masih gagal menaklukan Borjan yang tampil sigap di sepanjang laga.