Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Cannavaro Mundur sebagai Pelatih Usai Bawa Klubnya ke Play-off Liga Champions Asia

By Aulli Reza Atmam - Senin, 6 November 2017 | 18:09 WIB
Eks kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menjalani sesi konferensi pers usai laga bertajuk Calcio Legend, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016). (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.net)

Legenda sepak bola Italia, Fabio Cannavaro, mengundurkan diri dari posisinya sebagai Pelatih klub Liga China, Tianjin Quanjian.

Mundurnya Cannavaro sebagi pelatih telah diumumkan oleh Quanjian melalui pernyataan resminya.

"Setelah Cannavaro melayangkan permintaan dan kedua belah pihak berdikusi, Tianjin Quanjian telah menyetujui tuan Cannavaro tidak melanjutkan jabatannya sebagai pelatih kepala klub," tulis pernyataan itu seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Sejak penunjukkannya pada 2016, tuan Cannavaro telah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih kepala dengan kesuksesan besar dan mencapai target klub untuk musim 2016 dan 2017."

(Baca juga: Fabio Cannavaro: Napoli Nyaris Menjadi Tim yang Sempurna)

"Kami dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada tuan Cannavaro dan timnya atas kontribusi mereka serta berharap masa depan yang cerah dalam karier dan kehidupannya,"

Posisinya sebagai Pelatih Quanjian digantikan oleh pelatih asal Portugal yang pernah mengarsiteki Fiorentina, Paulo Sousa.

Mundurnya Cannavaro tepat setelah pria berusia 44 tahun itu mengantar Quanjian lolos ke babak play-off Liga Champions Asia.

Quanjian merebut tiket ke play-off setelah mengakhiri Liga China 2017 di posisi ketiga.

(Baca juga: Fabio Cannavaro Langsung Antar Klubnya ke Play-off Liga Champions Asia Usai Promosi di Liga China)