Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO - Tampil Sebagai Pengganti di Laga Debut, Arda Turan Langsung Bikin Gol Indah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Januari 2018 | 23:09 WIB
Gelandang anyar Istanbul Basaksehir, Arda Turan, dalam pertandingan Liga Turki 2017-2018 menghadapi Bursaspor di Stadion Bursa Buyuksehir Belediye, Bursa, Turki, pada Minggu (21/1/2018). (DOK TWITTER @IBFK2014)

Gelandang FC Barcelona yang dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir, Arda Turan, berhasil sebuah mencetak gol indah di laga debutnya.

Gol tersebut berhasil dicetak Arda Turan saat membantu Istanbul Basaksehir menang 3-0 di kandang Busraspor, Stadion Bursa Buyuksehir Belediye, pada pekan ke-18 Liga Turki, Minggu (21/1/2018).

Pada pertandingan ini, untuk kali pertama pelatih Abdullah Avci membawa Arda Turan menjadi bagian dari skuatnya sebagai pemain cadangan.

(Baca Juga: Sempat Gagal Lolos Seleksi Timnas U-19 Indonesia, Pemain Muda Ini Jalani Trial di Everton?)

Avci baru memberikan kesempatan tampil kepada Arda Turan pada menit ke-65 setelah timnya unggul 2-0 atas Bursaspor berkat gol dari Josep Attamah (menit ke-17') dan Marcio Mossoro (58').

Tak disangka, Arda Turan yang sudah lama tidak bermain pada paruh pertama musim 2017-2018 bersama Barcelona, justru langsung mampu mempersembahkan gol untuk Istanbul Basaksehir hanya dalam waltu 21 menit bertanding atau di menit ke-86.

Menerima bola sodiran dari Stefano Napoleoni, Arda Turan melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Bursaspor, Harun Tekin.

(Baca Juga: Eks Gelandang Chelsea Ikuti Jejak Aubameyang Merapat Ke Liga Inggris?)

Berikut video gol Arda Turan ke gawang Bursaspor:

Kemenangan ini juga berhasil mengantarkan Istanbul Basaksehir kembali ke puncak klasemen Liga Turki dengan 39 poin setelah sempat direbut Fenerbahce yang memainkan laga di pekan ke-18 lebih dulu.