Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Absen Terlalu Lama, Bintang Borussia Dortmund ini Siap Beraksi Lagi

By Wieta Rachmatia - Senin, 22 Januari 2018 | 18:15 WIB
Reaksi pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, dalam laga final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt di Stadion Olympic, Berlin, Jerman, pada 27 Mei 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Pada 27 Mei 2017, tepatnya pada partai final DFB Pokal 2016-2017, Marco Reus mengalami cedera ligamen lutut.    

Setelah menjalani operasi, gelandang milik klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, itu harus melalui proses pemulihan yang lama.

Kabar terakhir menyebutkan Marco Reus siap beraksi lagi. Pemain timnas Jerman ini sudah mengikuti sesi latihan rutin sejak awal Januari dan diperkirakan bisa kembali merumput dalam satu atau dua pekan ke depan.

"Saya tidak yakin apakah ia sudah cukup fit untuk pertandingan kami berikutnya melawan Freiburg pada pekan ke-20 Liga Jerman," ujar pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger, seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

(Baca Juga: Ngeri! Begini Isi Percakapan Whatsapp Alexis Sanchez dengan Wanita Penari Klub Malam)

"Jika dia tidak diturunkan pekan depan, mungkin bisa bermain dalam pekan berikutnya. Dia sangat ambisius. Saya tidak akan mempersulitnya," lanjut pelatih yang dipercaya menangani Dortmund sejak Desember 2017 itu.

Marco Reus termasuk pemain yang rentan cedera meski usianya baru menginjak 28 tahun. Ia sudah dua kali mengalami cedera serius sepanjang 2017.

Sebagai catatan, Reus absen dalam 16 laga Bundesliga sepanjang musim 2016/17. Meski begitu, pemain jebolan akademi Rot Weiss Ahlen ini tetap mampu menyumbangkan tujuh gol bagi Borussia Dortmund.

Layak ditunggu apakah kembalinya Marco Reus bakal mampu mendongkrak performa Dortmund yang tengah menurun di Liga Jerman.