Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Sensional, Pemain Ini Mungkin Membuat Manchester United Rindu Kepadanya

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 16 Februari 2018 | 08:08 WIB
Penyerang Lyon, Memphis Depay, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Nice dalam laga lanjutan Liga Prancis 2017-2018 di Stadion Allianz Riviera, Nice, pada 26 November 2017. (VALERY HACHE/AFP)

Pemain Olympique Lyon, Memphis Depay mencetak gol sensasional saat timnya mengalahkan Villarreal 3-1 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Groupama tersebut, Memphis Depay sukses mencetak gol ketiga Olympique Lyon pada menut ke-82 melalui tendangan first time keras dari jarak yang cukup jauh yang menutup kemangan Olypique Lyon atas Villarreal 3-1.

Pemain asal Belanda ini musim ini memang tampil apik bersama skuat asuhan Bruno Genesio ini.

Total musim ini Memphis Depay sudah mengemas 11 gol dan sembilan assist dalam 33 laga di semua ajang bersama Olympique Lyon.

Depay sendiri datang ke Lyon pada bursa transfer musim dingin 2016-2017 dari Manchester United senilai 14 juta Poundsterling.

Pemain 24 tahun ini hijrah ke Liga Prancis setelah gagal bersinar bersama Manchester United.

(Baca juga: Arsene Wenger Ogah Tiru Trik Manchester United untuk Lolos ke Liga Champions)

Depay tiba di Old Trafford pada musim panas 2015 dari PSV sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Eropa, namun gagal memenuhi ekspektasi di Old Trafford.

Namun melihat penampilan Memphis Depay saat ini dibandingkan dengan jajaran penyerang Manchester United yang dalam beberapa pertandingan terakhir tampil mandul, bisa jadi mengembali Depay ke Old Trafford menjadi opsi yang cukup baik.

Manchester United sendiri memiliki klausul buy back atau klausul pembelian kembali Depay dari Olympique Lyon senilai 35 juta Poundsterling.