Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teka-teki Pelatih Bayern Muenchen Terjawab, Karl-Heinz Rummenigge Beri Kepastian

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 2 April 2018 | 00:42 WIB
Selebrasi Thiago Alcantara (tengah) usai mencetak gol Bayern Muenchen ke gawang Besiktas dalam partai Liga Champions di Besiktas Park, Istanbul, 14 Maret 2018. (BULENT KILIC / AFP)

Lama tak memberikan jawaban soal masa depan kursi kepelatihan Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge selaku direktur klub memberikan konfirmasi kepastian situasi terkini.

Bayern Muenchen dikabarkan akan menunjuk pengganti pelatih interim, Jupp Heynckes, selambat-lambatnya pada akhir April tahun ini.

Seperti dilansir BolaSport.com dari German TV, kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh pejabat eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Kabar tersebut setidaknya telah memberi sedikit kelegaan bagi penggemar Bayern, mengingat petinggi klub tak kunjung memberi konfirmasi di tengah isu yang beredar mengenai pelatih untuk musim depan.

Rummenige pun turut menjawab atas spekulasi yang menyeruak di kalangan media.

(Baca Juga: Diincar Barcelona, Pemain Ini Tak Disukai Lionel Messi)

"Saya telah bekerja untuk segera menemukan figur pelatih yang sesuai pada akhir April nanti," tutur Rummenigge dikutip BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Kami tak terburu-buru, dan saya merasa cukup santai untuk menemukan pelatih yang kami inginkan," Rummenigge menambahkan.


Direktur klub FC Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge (kanan) dan pelatih anyar Bayern, Carlo Ancelotti, dalam perkenalan resmi Ancelotti di Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

Rummenigge juga dikabarkan bahwa Bayern hanya menginginkan pelatih yang fasih berbahasa Jerman.