Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Gagal di Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti Tetap Dapat Ucapan Terima Kasih

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 April 2018 | 22:10 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kesuksesan menjuarai Liga Jerman setelah menekuk Augsburg di Augsburg Arena, 7 April 2018. (ANDREAS GEBERT/DPA / AFP)

Kiprah Carlo Ancelotti sebagai pelatih FC Bayern Muenchen memang berakhir antiklimaks karena dia dipecat. Toh, kontribusinya tidak dilupakan begitu saja.

FC Bayern Muenchen resmi jadi juara Liga Jerman setelah menang 4-1 atas FC Augsburg, Sabtu (7/4/2018), di bawah kepelatihan Jupp Heynckes yang menjadi arsitek tim sementara.

Trofi tersebut menjadi raihan ke-28 FC Bayern Muenchen di Liga Jerman, sekaligus yang ke-6 berturut-turut sejak musim 2012-2013.

(Baca Juga: Gol Dansa Lazio Vs Gol Kungfu Ala Aaron Ramsey, Mana yang Lebih Kece?)

Mereka menjadi juara di bawah kepelatihan Jupp Heynckes, yang menjadi pelatih interim menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada September 2017.

Ancelotti dipecat karena performa Bayern yang buruk pada awal musim.

Tim berjulukan Die Roten tersebut baru bangkit saat ditangani Heynckes, yang membawa mereka menguasai klasemen Liga Jerman dan akhirnya menjadi juara.

Kendati dirinya yang memberikan trofi, Heynckes tetap memuji pelatih pendahulunya itu.

"Carlo Ancelotti bukan cuma pelatih hebat. Dia orang yang luar biasa," kata Heynckes, dilansir BolaSport.com dari Sport Bild.

Menurut Heynckes, Ancelotti tetap punya peran dalam perjalanan Bayern menuju tangga juara.