Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Inspirasi CSKA Moskva untuk Kalahkan Arsenal

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 12 April 2018 | 14:41 WIB
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, mencetak gol dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa kontra CSKA Moskva di Stadion Emirates, London, Inggris pada 5 April 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Bek andalan CSKA Moskva, Aleksei Berezutski, terinspirasi dari kemenangan AS Roma atas Barca jelang leg kedua Liga Europa kontra Arsenal pada Jumat, (13/4/2018) dini hari.

CSKA Moskva akan menjadikan kemenangan AS Roma atas Barcelona sebagai inspirasi jelang kontra Arsenal di Khimki Arena.

CSKA akan menjamu The Gunners di leg kedua Liga Europa.

(Baca juga: Reaksi Gianluigi Buffon Seharusnya Bisa Dimengerti, Tak Perlu Kartu Merah)

Kubu tuan rumah membutuhkan kemenangan setidaknya dengan selisih tiga gol untuk meraih tiket semifinal.

Kubu Arsenal berhasil menang dengan skor 4-1 di leg pertama berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette.

Namun, bek CSKA, Aleksei Berezutski mengungkapkan bahwa timnya termotivasi oleh perjuangan tim Liga Italia, AS Roma ketika berhasil membalikkan keadaan kontra Barcelona di leg kedua delapan besar Liga Champions.

"Roma bermain sangat baik kemarin dan mereka telah membuat sebuah keajaiban," ucap Berezutski kepada Evening Standard.

"Kami tidak punya banyak kesempatan untuk mengulang hasil yang sama, namun terkadang, keajaiban terjadi sepak bola," imbuh pemain 35 tahun ini.

Hal senanda juga terlontar dari sang pelatih, Viktor Goncharenko.

"Saya dapat menggunakan contoh dari Manchester City dan Barcelona. Mereka bermain sangat baik di liga lokal. namun di pertandingan tertentu di Liga Champions, setiap tim dapat terkalahkan," ucap Goncharenko.

 

Induk Sepak Bola Internasional, FIFA, mulai mepertimbangkan dan mereformasi sistem peminjaman pemain yang dilakukan oleh para klub Eropa. FIFA dilaporkan sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mereformasi sistem peminjaman pemain. Selain mempertimbangkan reformasi, ada opsi bahwa sistem peminjaman pemain akan dihapuskan sama sekali. Semula gagasan di balik sistem peminjaman pemain adalah memaksimalkan kemampuan pemain muda agar lebih berkembang dengan klub yang lebih berada pada level yang lebih rendah. Namun, FIFA percaya bahwa saat ini sistem tersebut lebih digunakan untuk mengeksploitasi pemain. Bagaimana menurut bolasporter? #loan #players #fifa #atalanta #juventus #internazionale #chievo #torino

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on