Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Bayer Leverkusen, Bayern Muenchen Makin Perkasa di Kandang Lawan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 18 April 2018 | 08:19 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller (tengah), merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga semifinal Piala Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman pada 17 April 2018. ( PATRIK STOLLARZ/AFP )

Kemenangan Bayern Muenchen atas Bayer Leverkusen pada babak semifinal, membuat tim Bavaria itu semakin perkasa di laga tandang Piala Jerman.

Bayer Muenchen berhasil mengandaskan perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 6-2 pada babak semifinal Piala Jerman, Selasa (17/04/2018) atau Rabu dini hari WIB di BayArena, Leverkusen.

Kemenangan Bayern lahir berkat gol-gol dari Javi Martinez (menit ke-3), Robert Lewandowski (8'), Thomas Mueller (52', 64' 79'), dan Thiago Alcantara (61').

Dua gol skuat Leverkusen didapat lewat sontekan Lars Bender (16') dan Leon Bailey (72'), tak mampu mengimbangi kedudukan tim asuhan Jupp Heynckes.

Laga ini ternyata berbuah catatan menarik untuk Lewandowski dkk.

(Baca Juga: Kevin De Bruyne, Manusia Besi Paling Diandalkan Pep Guardiola Musim Ini)

Dilansir BolaSport.com dari Opta, sebelum hasil akhir dini hari tadi, Die Roten telah mengukir 25 kemenangan laga tandang di ajang Piala Jerman.

Berkat kemenangan melawan Leverkusen, kini Bayern telah torehkan 26 kemenangan laga tandang di Piala Jerman.

Uniknya, tim yang membuat mereka terakhir kali kalah saat bertandang di ajang Piala Jerman pada 2009 lalu adalah Bayer Leverkusen.


Tiga pemain Bayern Muenchen, Javi Martinez (kiri), Arturo Vidal (tengah) dan Kingsley Coman (kanan) tampak kecewa seusai kalah 1-2 dari Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Sabtu (25/11/2017).(PATRIK STOLLARZ/AFP)