Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Spesial Antoine Griezmann untuk Sang Tembok Kokoh Atletico Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 April 2018 | 13:58 WIB
Kiper Slovenia, Jan Oblak, melakukan penyelamatan saat melawan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, pada 8 Oktober 2017. (JURE MAKOVEC/AFP)

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memberikan pujian spesial atas penampilan gemilang sang tembok kokoh di bawah mistar gawang timnya, Jan Oblak.

Atletico Madrid berhasil terhindar dari kekalahan melawan Arsenal pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emurates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat, meski harus bermain dengan 10 pemain selama 80 menit.

Ya, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 dan Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan penyelamat lewat torehan golnya pada menit ke-82.

Kalah jumlah pemain membuat Atletico terus menerus dipaksa bermain bertahan guna membendung serangan Arsenal.

Meski berkali-kali terancam, Arsenal hanya berhasil mencetak satu gol.

Hal itu tidak lepas dari aksi brilian Jan Oblak di bawah mistar gawang.

"Jan kiper terbaik di dunia. Bukan karena ia rekan satu tim saya, tetapi ia banyaknya penyelamatan yang dilakukan dan poin-poin darinya buat kami," kata Griezmann seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Arsenal Vs Atletico Madrid - Bukti The Gunners Sangat Tumpul di Babak Pertama)

Ya, tidak tanggung-tanggung, dalam 90 menit Arsenal tercatat bisa menciptakan 28 peluang mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, tujuh dari delapan bahaya di depan gawang Atletico tidak berhasil mengatasi ketangguhan Oblak.