Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Terancam Absen jika Atletico Madrid ke Final Liga Europa

By Bayu Chandra - Sabtu, 28 April 2018 | 15:05 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melakukan protes keras dan membuatnya diusir wasit pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. ( IAN KINGTON/AFP )

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, terancam absen di final Liga Eropa musim ini jika mampu melewati adangan Arsenal pada babak semifinal.

Atletico Madrid berbagi hasil imbang 1-1 saat meladeni Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB.

Pertandingan itu juga telah mencoreng nama Diego Simeone sebagai juru taktik tim berjuluk Los Colchoneros tersebut.

Pasalnya, saat pertandingan berlangsung, Simeone kedapatan melakukan penghinaan yang tidak pantas terhadap wasit.

Simeone mengaku tidak terima saat pemainnya, Sime Vrsaljko diusir ke luar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua kurang dari 10 menit sejak kick-off.

(Baca juga: Son Heung-min Raih Hat-trick Gelar Pemain Terbaik Asia)

"Sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan. Wasit mengeluarkan Vrsaljko dan saya pikir ada beberapa pemain Arsenal juga melakukan hal sama," ujar Simeone dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.

Perilaku Simeone itu dikabarkan mengancamnya tidak bisa menemani skuat Atleti di final Liga Europa, jika mereka sanggup melewati Arsenal.


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melakukan protes keras pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. ( IAN KINGTON/AFP )

Namun, UEFA selaku penyelenggara tidak akan memprosesnya terlebih dahulu, sampai dua leg semifinal usai.