Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Arsenal Harus Waspadai Rekor Mentereng Bomber Atletico kala Bertemu Tim Inggris

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 3 Mei 2018 | 21:23 WIB
Bek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny, memberikan aplaus kepada pendukung timnya seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 5 November 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Penyerang Atletico Antoine Griezmann telah mencetak tiga gol di lima pertandingan terakhir kontra tim Inggris.

Atletico Madrid akan saling jegal dengan Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Estadio Wanda Metropolitano kandang Atletico, pada Jumat (4/5/2018) pukul 02.05 WIB dini hari.

(Baca juga: Inilah Pemain Arsenal yang Paling Diwaspadai Atletico Madrid pada Leg II Semifinal Liga Europa)

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di leg pertama pada Jumat pekan lalu.

Atletico yang tampil dengan 10 pemain serta sang pelatih Diego Simeone yang hanya menonton di tribune penonton mampu, membalas gol Alexandre Lacazette berkat aksi Antoine Griezmann di penghujung laga.

Ketajaman Griezmann di depan gawang harus diantisipasi dengan baik oleh Laurent Koscielny dkk.

Pasalnya gol ke gawang Arsenal tersebut adalah gol ketiga Griezmann dalam lima penampilan terakhir kontra tim Liga Inggris di kompetisi Eropa.

Sang penyerang pernah satu kali menjebol gawang Leicester City kala berhadapan di leg pertama delapan besar Liga Champions pada musim 2016-2017.

Kemudian Griezmann juga sempat mencantumkan namanya di papan skor kala berhadapan dengan Chelsea di fase grup Liga Champions musim ini, meskipun golnya tersebut tidak berhasil mengantarkan timnya menembus babak 16 besar.

Pemain 27 tahun dan timnya hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk mengamankan tempat di partai puncak Liga Europa yang akan dihelat pada Kamis (17/5/2018).