Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard: Saya Akan Membahagiakan Fan Rangers FC

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Mei 2018 | 21:58 WIB
Steven Gerrard hadir sebagai duta sebuah stasiun televisi menjelang kick-off partai Liga Inggris antara West Bromwich dan Manchester United di The Hawthorns Stadium, 17 Desember 2016. ( OLI SCARFF / AFP )

Manajer anyar Rangers FC, Steven Gerrard, langsung memasang janji kepada suporter klub tersebut pada hari penunjukannya sebagai bos.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Steven Gerrard resmi menjadi manajer Rangers FC, Jumat (4/5/2018) waktu setempat.

Dia akan mengabdi selama empat tahun bersama klub tersebut.

Rangers FC menjadi klub profesional pertama yang dilatih sosok berusia 37 tahun itu, setelah sebelumnya dia menangani tim U-18 Liverpool.

"Tidak sulit menerima tawaran Rangers FC. Memang ada banyak hal yang harus saya pikirkan, tetapi sejak pertama saling kontak, saya tahu ada perasaan spesial bahwa Rangers FC tepat untuk saya," ujar Gerrard, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Dia pun sadar bahwa tanggung jawab yang dia emban tidak ringan.

(Baca Juga: Bukan Bali United, Sylvano Comvalius Justru Bertemu dengan Bos Klub Ini)

"Saya paham dengan reputasi Rangers dan bahkan pernah menyaksikan derbi Old Firm melawan Celtic FC. Kesempatan ini tidak datang setiap hari. Saya yakin bisa membahagiakan fan," tuturnya melanjutkan.

Gerrard selama ini dikenal sebagai ikon Liverpool.

Dia tampil 710 kali selama 19 musim untuk The Reds dan memenangi 9 trofi, salah satunya adalah trofi Liga Champions yang diraih pada 2005.