Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurus Tutup Mulut Berhasil Bawa Klub Egy Maulana Vikri Lolos dari Ancaman Degradasi

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 13 Mei 2018 | 05:46 WIB
Pemain Lechia Gdansk, Patryk Lipski, merayakan gol yang ia cetak pada laga kontra Pogon Szczecin di Stadion Miejski im. Floriana Krygiera pada laga lanjutan ronde degradasi Liga Polandia pada Sabtu, 12 Mei 2018. (lechia.pl)

Sikap tim pelatih Lechia Gdansk, klub yang dibela Egy Maulana Vikri, untuk memerintahkan para pemainnya menutup mulut, terbukti berhasil.

Lechia Gdanks menahan imbang 1-1 tuan rumah Pogon Szczecin di Stadion Miejski im. Floriana Krygiera pada laga lanjutan ronde degradasi, Sabtu (12/5/2008).

Kala lagab berjalan 21 menit, Patryk Lipski membawa Lechia Gdansk unggul lebih dulu lewat gol yang ia cetak.

Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Adam Fraczczak pada menit ke-29.

Satu poin tambahan tersebut sudah cukup membuat klub yang dibela Egy Maulana Vikri tersebut bertahan di Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia.

Keberhasilan ini tidak lepas dari fokus para pemain Lechia Gdansk yang terjaga sebelum laga berkat aturan ketat yang dikeluarkan tim pelatih pimpinan Piotr Stokowiec.

Sebelum laga, para pemain tim beralias Hijau-Putih dilarang melakukan wawancara atau berbicara kepada media mana pun.

(Baca Juga: Usai Laga Panas El Clasico, Pelatih Real Madrid Cegat Kapten Barcelona di Lorong Stadion)


Pemain Lechia Gdansk, Patryk Lipski, merayakan gol yang ia cetak pada laga kontra Pogon Szczecin di Stadion Miejski im. Floriana Krygiera pada laga lanjutan ronde degradasi Liga Polandia pada Sabtu, 12 Mei 2018.(lechia.pl)

"Staf pelatih yang dipimpin oleh Piotr Stokowiec memutuskan bahwa demi persiapan sebelum laga pada Sabtu yang sangat penting, para pemain tidak akan memberikan peryataan lewat wawancara," tulis situs Lechia Gdansk seperti dilansir BolaSport.com.