Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Maradona Resmi Memulai Tugas sebagai Pelatih Baru Klub Kasta Kedua Liga Meksiko

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 September 2018 | 04:22 WIB
Pelatih Argentina, Diego Maradona (kanan), memberikan arahan kepada Lionel Messi dalam sesi latihan jelang laga Grup B Piala Dunia 2010 kontra Nigeria di Ellis Park Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan, 12 Juni 2010. ( PEDRO UGARTE/AFP )

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, kini telah resmi memulai tugasnya sebagai pelatih klub yang berkompetisi di Ascenso MX atau kasta kedua Liga Meksiko, Dorados de Sinaloa.

Diego Maradona diangkat sebagai pelatih baru Dorados de Sinaloa pada awal September 2018 dan resmi menjalani sesi latihan pertama bersama pada pemainnya pada Selasa (11/9/2018).

Ditunjuknya Diego Maradona oleh Dorados de Sinaloa sebagai pelatih ini dilakukan sebagai pengganti Francisco Javier Ramirez Gamez yang mengalami pemecatan dini.

Langkah ini dilakukan manajemen Dorados de Sinaloa karena sang pelatih gagal menghadirkan satu pun kemenangan dari 6 pertandingan pertama liga pada musim ini.

Francisco Javier Ramirez Gamez hanya mampu meraih tiga poin hasil dari 3 hasil imbang yang membuat Dirados de Sinaloa berada di posisi ke-13 klasemen dari total 15 klub.

Hasil tersebut membuat peluang Dorados de Sinaloa untuk kembali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Meksiko musim depan menjadi semakin kecil.

(Baca Juga: Timnas Inggris Raih Catatan Terburuk Sejak 1988, Gareth Southgate: Kemenangan Bukan Target Kami)

Pasalnya, mendapatkan promosi adalah target utama Dorados de Sinaloa pada musim ini setelah terdegradasi pada musim 2015-2016.

Namun, bergabungnya Diego Maradona sebagai pelatih Dorados de Sinaloa ini sempat dikhawatirkan akan membuat dirinya kembali terjerumus menggunakan narkoba.