Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Nyerah Kejar Mesin Gol PSM

By Fifi Nofita - Senin, 24 Juli 2017 | 20:09 WIB
Striker Pusamania Borneo FC, Reinaldo Elias Da Costa (kiri). (DOK @PUSAMANIAMORNEO)

Menjelang berakhirnya putaran pertama Kompetisi Liga I 2017, Persib Bandung terus berburu pemain asing untuk disiapkan mengisi lini depan pada putaran kedua. Beberapa nama pemain sudah masuk dalam daftar buruan.

Careteker Persib, Herrie Setyawan tidak menyebutkan pemain yang menjadi incarannya. Hanya saja menurutnya striker asing yang ada di Indonesia dengan kualitas mumpuni yakni striker PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa.
 
Reinaldo menjadi mesin gol PSM dengan torehan 9 gol. Meski begitu, pihaknya tidak bisa mendatangkan pemain asing yang masih terikat kontrak, sehingga harus mencari pemain yang statusnya free transfer. 
 
"Kalau untuk incaran mereka semuanya itu incaran (salah satunya Reinaldo), tapi belum diputuskan. Kami tidak bisa (datangkan), karena mereka masih terikat kontrak. Kalau hanya wacana ngincer bisa aja," kata Jose sapaan akrabnya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (24/7/2017).
 
Jose menambahkan, untuk menghadapi putaran kedua tim Maung Bandung berencana mendatangkan dua striker anyar, agar lini depan tim Persib semakin tajam.
 
Meski begitu, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan manajer soal pemain anyar yang akan direkrut.
 
"Ada dua pemain posisi striker yang dibidik, lebih butuh striker dibanding playmaker. Kemarin ngobrol masih yang sama," jelas Jose. 
 
Persib sendiri sebelumnya mengandalkan Sergio van Dijk dan Carlton Cole, namun kedua pemain tersebut dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim. Sehingga pada sisa pertandingan putaran pertama Maung Bandung mengandalkan Tantan dan Shohei Matsunaga.