Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Utama Maung Bandung Absen Tur Serui dengan Alasan Beda

By Budi Kresnadi - Selasa, 25 Juli 2017 | 21:47 WIB
Marquee player Persib Bandung Michael Essien mendapatkan perawatan di sesi latihan. (PERSIB.CO.ID)

Persib Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi Perseru Serui tanpa tiga pilar mereka. Pemain skuat Maung Bandung yang absen yaitu: Achmad Jufriyanto, Raphael Maitimo, dan Supardi Nasir.

 

Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Supardi tak bisa ikut tandang karena akan menunaikan ibadah haji.

"Supardi sudah minta izin sejak kemarin karena akan naik haji," ujar pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan kepada BOLASPORT, Selasa (25/7/2017) sore.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku sudah mengantisipasi absen ketiga pemain yang menempati posisi bek tengah, gelandang, dan bek sayap ini.

Tanpa Jupe, sapaan Jufriyanto, tak membuat Herrie Setyawan khawatir. Di posisi bek tengah, Persib masih memiliki Wildansyah.

Baca juga:

Eks pemain bertahan Sriwijaya FC ini memiliki jam terbang cukup tinggi.

"Untuk pengganti Supardi, kami punya dua pilihan antara Jajang Sukmara atau Henhen (Herdiana). Siapa yang nanti diturunkan, semua tergantung kondisi terakhir mereka," ujarnya.

Sementara itu, pada posisi gelandang, Jose juga tak perlu pusing. Stok Persib untuk pemain tengah melimpah. Selain Hariono, ada Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, dan sang marquee player Michael Essien.