Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Kontra PSM Makassar, Inilah Bintang Kedua Tim yang Tak Bisa Main

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 28 Juli 2017 | 16:47 WIB
Aksi Syamsul Chaeruddin dalam pertandingan PSM Makassar VS Madura United di Stadion Mattoanging Sabtu (12/11/2016). (http://makassar.tribunnews.com)

Pelatih Madura United dan PSM Makassar harus putar otak jelang kedua tim bersua di Stadion Gelora Bangkalan, akhir pekan ini. Pada partai yang layak disebut big match Liga 1 ini, Madura United menjamu PSM pada Sabtu (29/7/17) dengan absennya beberapa pilar mereka.

Baik Madura United atau PSM Makassar menuju laga ini dengan modal badai cedera yang menimpa pemain mereka.

Gomes de Olivera, pelatih Madura United, harus menyiapkan pengganti pemain berstatus marquee player, Peter Odemwingie, dan pilar lain sebagai suksesor kapten sekaligus bek tengah, Fabiano Rosa Beltrame.

Dikutip dari situs resmi Madura United, keduanya mengalami cedera setelah mengikuti latihan pada Selasa (25/7/17).

Mencari pengganti Odemwingie, bagi Gomes tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca juga:

Penyerang yang menjadi top scorer sementara Liga 1 musim 2017 dengan 13 gol tersebut memilki jumlah penampilan terbanyak bersama Madura United sejauh ini dengan 15 laga.

Sementara itu, posisi bek tengah yang ditinggal Fabiano pun membuat Gomes berpikir keras. Munhar dan Guntur Ariyadi mungkin akan menggantikan posisi pemain asal Brasil ini untuk duet bersama Fahruddin Wahyudi Aryanto di lini belakang.

Namun jika melihat statistik kedua pemain tersebut, sejauh ini Munhar hanya bermain lima kali dan Guntur baru turun ke lapangan delapan kali.

Dari kubu Juku Eja, julukan PSM Makassar, juga terpaksa bermain tanpa dua pemain asing mereka, Steven Paulle dan Marc Klok.