Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kena Sindiran Bobotoh, Ini Janji Persib Bandung untuk Laga di Serui

By Budi Kresnadi - Jumat, 28 Juli 2017 | 22:18 WIB
Puluhan Bobotoh menyampaikan aspirasi terkait kondisi tim Persib kepada manajemen PT PBB di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/6/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Ungkapan mapay gawir, yang dalam bahasa Sunda artinya menyusuri pinggir, belakangan kerap dilontarkan bobotoh terhadap permainan Persib Bandung.

Ungkapan tersebut merupakan sindiran dari bobotoh karena Atep dan kolega yang sering membangun serangan dari sektor sayap tetapi minim penyelesaian akhir.

"Saya sering mendengar orang bicara bahwa permainan Persib mapay gawir terus dan susah cetak gol," ujar pelatih caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, Jumat (28/7/2017).

Ia memahami kekecewaan bobotoh. Persib pun telah berupaya memperbaiki penyelesaian akhir agar serangan Maung Bandung diakhiri dengan gol.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini berjanji tim asuhannya akan tampil beda saat dijamu Perseru Serui pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1 musim 2017.

Baca juga:

Laga ini bakal terlaksana di Stadion Marora pada Sabtu(29/7/2017).

"Kami tetap akan mengoptimalkan permainan sayap. Tetapi kali ini, kami akan berusaha menuntaskan dengan gol. Sehingga, kami tak ada lagi menerima kata-kata itu," kata Jose.

Ia mengaku sudah mempelajari permainan Perseru ketika menghadapi Borneo FC. Herrie juga yakin strategi permainan sayap akan cukup efektif untuk meredam Perseru.