Panpel Persib Jual Tiket Persib Vs PS TNI

By Fifi Nofita - Rabu, 2 Agustus 2017 | 14:19 WIB
Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. (Instagram)

Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib Bandung menjual tiket pertandingan kandang Persib kontra PS TNI pada laga perdana Liga I 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/7/2017).

Informasi mengenai penjualan tiket pertandingan tersebut disampaikan melalui laman Persib. Tiket tersebut sudah bisa dipesan secara online melalui website Persib dan Persib Apps.

Harga tiket pertandingan Persib putaran kedua ini dibandrol dengan harga yang beragam, yakni Tribun VIP Utama Rp 125.000, Barat I Samping Utara Rp 75.000, Barat II Samping Selatan Rp 75.000, Timur Rp 50.000 dan Utara, Selatan Rp 40.000.

Selain itu, Panpel juga menghimbau bobotoh atau suporter Persib yang datang ke stadion untuk tidak menggunakan atribut.

Namun, keputusan Komisi Displin PSSI sebenarnya melarang kehadiran bobotoh untuk mendampingi Maung Bandung selama lima laga.

Bahkan, sanksi tersebut juga dipertegas oleh pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Persib tidak boleh didampingi oleh suporternya di dalam stadion," tegas Tisha di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, menegaskan bahwa hukuman Persib bukan tanpa penonton dalam lima laga. 

"Yang dihukum bobotoh. Bukan berarti pertandingan tanpa penonton," ujar Jokdri.

Berikut keputusan hasil rapat Komdis terkait Persib Bandung:

- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter Persib Bandung melakukan pelemparan dan pemukulan kepada pemain Persija Jakarta
- Hukuman: Pelarangan untuk memasuki stadion sebanyak 5x (lima kali) untuk suporter Persib Bandung karena telah melakukan pelanggaran berulang