Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Pelatih, Borneo FC Rekrut Mantan

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 14 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan saat terakhir mendampingi timnya kontra Madiun Putra, Kamis (20/5/2017) pada laga liga 2 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Borneo FC resmi menunjuk Iwan Setiawan menjadi pelatih kepala. Iwan menggantikan Ricky Nelson yang posisinya dikembalikan ke tim yunior. 

"Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior. Untuk gantinya, kami akan membawa pelatih baru rasa lama. Dia adalah Iwan Setiawan," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar di kantor Borneo FC di Kantor Nahusam pratama Indonesia, Komplek Stadion Segiri, Samarinda.

Penunjukkan Iwan bukannya tanpa alasan. Menurut Farid salah satu pilihan yang realistis di saat genting seperti ini adalah mendatangkan Iwan Setiawan. Pasalnya pelatih berlisensi A AFC itu bukanlah sosok asing di tim berjulukan Pesut Etam.

Iwan seperti diketahui pernah membawa Pesut Etam jadi kampiun Divisi Utama 2014. Apalagi Iwan mengenal karakter sebagian besar pemain Borneo FC seperti Lerby Eliandri, Wahyudi Hamisi, Dody Al Fayed, Riswan Yusman, Sultan Samma dan Diego Michiels. Bahkan, trofi Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 lalu digengam berkat tangan dinginnya.

"Karena jeda waktu yang sangat singkat dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini. Dia bukan orang baru di Borneo FC, jadi manajemen sepakat mengontrak dia lagi, " ungkapnya.

Farid mengatakan keputusan mendatangkan Iwan Setiawan sudah pasti mulai hari ini. Pihaknya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Iwan, namun penandatanganan kontrak akan dilakukan Selasa (15/8/2017). 

"Ini sudah pasti. Malam ini coach Iwan akan berada di Samarinda dan besok akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tanda tangan kontrak besok sebelum latihan, kami ikat kontrak hingga akhir musim," tuturnya.