Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakansari Bakal Jadi Stadion Tercanggih di Indonesia

By Budi Kresnadi - Senin, 14 Agustus 2017 | 19:47 WIB
Stadion Pakansari, Cibinong. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Stadion Pakansari Kabupaten Bogor terus dibenahi dengan menambah berbagai fasilitas diantaranya pemasangan pintu dan papan iklan elektronik.  

Dijadwalkan awal tahun depan, stadion yang menjadi kandang PS TNI di ajang Liga 1 ini akan menjadi stadion paling canggih di Indonesia.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor,Yusuf Sadeli mengakui pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp 68 Miliar untuk melengkapi fasilitas stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini.
"Anggarannya berasal dari APBD 2017.Akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai sebelum akhir tahun ini," ujar Yusuf kepada wartawan,Rabu (9/8/2017) di Kabupaten Bogor.
 
Menurut Yusuf, selain dipasangi  pintu dan papan iklan elektronik, semua tempat duduk akan diberi nomor. Dengan demikian, penonton bisa menonton dengan nyaman sesuai nomor tiketnya.
 
"Ini semua demi kenyamanan penonton karena hanya penonton bertiket yang bisa duduk. Jadi tak ada lagi istilah tiket keriting dan penonton tanpa tiket,"jelasnya.
 
Kelak Stadion Pakansari akan menjadi sadion pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memakai pintu masuk elektronik dan semua tempat duduknya diberi nomor.