Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ricky Nelson Merasakan Bedanya Borneo FC Dulu dan Sekarang

By Alvino Hanafi - Senin, 14 Agustus 2017 | 20:12 WIB
Pelatih sementara Borneo FC, Ricky Nelson (kiri), saat mendampingi timnya pada laga pekan ke-15 Liga 1 musim 2017 kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Ricky Nelson telah resmi diberhentikan sebagai caretaker Borneo FC setelah kurang mampu mengangkat Borneo di papan tengah bawah klasemen.

Banyak yang berharap ketika Ricky mengambilkan alih tim dari Dragan Djukanovic, prestasi Borneo akan sebaik saat di Piala Presiden.

Namun, Ricky merasa keberatan jika banyak orang berekspektasi kepada dirinya bisa seperti ‘Ricky yang dulu’ saat menangani Borneo FC di Piala Presiden.

“Sudah saya bilang, janganlah berkespektasi kepada saya bisa seperti saat di Piala Presiden. Materi tim sangat berbeda dan di tim ini tidak saya bangun dari nol seperti saat saya menangani tim Piala Presiden. Berbeda saat Piala Presiden, kami punya Reinaldo yang tentunya sudah tahu  kualitasnya bagaimana?” kata Ricky.

Meski begitu, Ricky pun tidak kapok melatih tim senior.

Ricky masih optimistis bisa sukses jika diberikan kepercayaan kembali melatih tim senior.

“Hal yang wajar jika seorang pelatih kadang bisa di atas kadang bisa di bawah. Coach Widodo saja pernah di bawah tapi dengan cepat, sekarang dia sudah berhasil membawa Bali United ke puncak. Semoga bila ada kesempatan lagi saya bisa lebih baik dari kemarin” ujar Ricky

Pengganti Ricky adalah Iwan Setiawan.