Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Jatuh Cinta dengan Kota Bandung

By Fifi Nofita - Kamis, 31 Agustus 2017 | 15:52 WIB
Marquee player Persib, Michael Essien, berfoto dengan peserta meet and greet yang digelar GO-JEK di salah satu Cafe di Jalan Pakar Utara, Bandung Utara, Kamis (31/8/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien, menjadi bintang tamu pada acara Meet and Greet di salah satu Cafe di Jalan Pakar Utara, Bandung Utara, Kamis (31/8/2017). Acara tersebut digelar salah satu sponsor tim Maung Bandung dan Liga 1 2017.

Meet and Greet tersebut dihadiri oleh pelanggan dan mitra tersebut. Mereka terlihat sangat senang bisa bertemu langsung dengan mantan pemain Chelsea ini untuk sekadar tanya jawab dan foto bersama.

Essien mengaku sudah terbiasa dengan kehidupan di Kota Bandung setelah hampir lima bulan bergabung dengan tim Persib. Bahkan ia merasa betah karena masyarakat Indonesia sangat ramah.

(Baca Juga: Essien Akan Ceritakan Hal Ini ke Didier Drogba soal Pengalamannya Lawan Persipura Jayapura)

"Pindah ke tempat baru dan bermain ke klub baru adalah sebuah keistimewaan bagi saya. Hal tersebut membuat saya memperbaiki diri dan menjadi pemain yang lebih baik. Saya senang mendapatkan teman dari penduduk lokal," kata Essien di sela-sela acara.

Essien menuturkan, banyak menemukan hal baru setelah tinggal di Indonesia. Hal itu lantaran kondisi budaya dan cuaca beberapa negara yang sempat ia tempati memiliki perbedaan dengan Indonesia.

Meski begitu, Essien tetap enjoy dan merasa betah tinggal di Kota Bandung dan bermain di beberapa wilayah di Indonesia saat laga tandang.

"Kalau di Eropa sangat dingin, di sini panas. Namun, saya sangat menikmati," ucap Essien.