Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manggung di Hadapan Pemain, Mocca Bawakan Lagu Wajib Mars Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 7 September 2017 | 21:45 WIB
Band Mocca saat tampil di depan pemain Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (7/9/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Band top Indonesia asal Bandung, Mocca, sudah malang melintang di atas panggung sejak 1997. Namun, bermain di depan pemain Persib memberikan kesan khusus bagi para personelnya.

Band yang digawangi Arina, Tama, Riko, dan Indra itu membawakan beberapa lagu andalannya termasuk Mars Persib di depan tiga bintang Persib,Michael Essien,Raphael Maitimo,dan Atep.

Penampilan Mocca merupakan bagian acara Doa Bersama Untuk Kebangkitan Persib Bandung dan Peluncuran Permata Syariah Persib Debit Plus di Kafe Persib,Kamis (9/9/2017).

Vokalis Mocca, Arina, mengaku tidak  menyangka bisa manggung  dalam acara Persib.Padahal mereka kerap menyanyikan lagu Mars Persib yang dirilis pada 2004 dalam album kompilasi Viking Persib 2.

"Ini hari bersejarah bagi kami. Dulu hanya rekaman,hari ini  manggung untuk Persib beneran,"ujar Arina kepada wartawan seusai acara.

Mars Persib merupakan lagu wajib Mocca setiap kali manggung di Bandung maupun di berbagai daerah di Jawa Barat.

"Go Persib go, go Persib go, menang kalah hal yang biasa," begitu penggalan lirik Mars Persib yang dinyanyikan band yang sudah menerbitkan enam album ini.

Menurut Arina,bagi Mocca Persib adalah harta karun kota Bandung yang menjadi kebanggaan warganya.Mocca pasti selalu dukung Persib,karena Mocca juga lahir di kota Bandung.

"Mungkin persamaannya sama-sama punya fans setia. Karir kami 18 tahun,sementara  Persib dari tahun 1933.Kita bisa terus  eksis karena cinta dari lingkungan,artinya sama-sama dibesarkan kota Bandung," tutur Arina.