Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung Vs Bali United: Reuni Kecil di Jalak Harupat

By Budi Kresnadi - Senin, 18 September 2017 | 20:22 WIB
Pemain Persib merayakan gol yang dicetak Atep ketika melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Reuni kecil akan terjadi dalam duel Persib versus Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Empat pemain Bali United, yakni Taufiq, Dias Angga, Yandi Sofyan, dan Marcos Flores pernah berkostum Tim Maung Bandung.

Namun, suasana reuni tak mengendurkan tekad tuan rumah untuk meraih poin penuh atas tamunya yang saat ini bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1 2017.

Kapten Persib, Atep, menegaskan kemenangan merupakan harga mati untuk mengangkat peringkat Persib yang kini masih tertahan di papan tengah klasemen liga.

"Bali United memang merupakan tim kuat yang diperkuat banyak pemain berkualitas. Tetapi, kami tak gentar dan siap mengamankan kemenangan," ujar Atep.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, menilai Bali United punya kolektivitas tim yang sangat kental.

Ia menyebut tim tamu didukung oleh skill pemain yang di atas rata-rata.

(Baca juga: Pemain Liga 1 Ini Punya Pengalaman di Liga Champions Lebih Banyak daripada Michael Essien)

"Secara individu, kualitas mereka bagus. Semuanya harus diwaspadai. Apalagi, produktivitas gol Bali United terbilang luar biasa," kata pria yang biasa disapa Jose ini.

Bali United memiliki Sylvano Comvalius yang sudah mengoleksi 26 gol.

Ada juga Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Van der Velden, Marcos Flores, Taufiq, serta pemain timnas U-22, Yabes Roni dan Ricky Fajrin.