Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Persib Bandung Tertarik Datangkan Egy Maulana Vikri

By Fifi Nofita - Senin, 18 September 2017 | 18:25 WIB
Ekspresi Egy Maulana dalam sebuah latihan bersama Timnas U-19 Indonesia. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengakui tertarik untuk mendatangkan pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri ke skuat Maung Bandung. Hanya, asa itu sangat terlaksana dalam waktu dekat ini.

Menurut Jose, sapaan Herrie, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

Hal itu terlihat pada saat Egy Maulana Vikri tampil di Piala AFF U-18 2017. Di usianya yang masih muda, 17 tahun, pemain asal Medan ini bisa menyumbangkan delapan gol.

"Kita tahu Egy punya talenta, skill, dan memiliki prospek bagus, jadi wajar kalau Persib ada ketertarikan dengannya," kata Herrie Setyawan, Senin (18/9/2017).

Mantan pemain belakang timnas Indonesia era 1990-an ini menambahkan, tidak bisa memaksakan kehendak untuk mendatangkan pemain Diklat Ragunan tersebut.

"Semuanya kembali ke pemainya. Tetapi, ketertarikan saya sebagai pelatih memang karena dia banyak potensinya," ucap Jose.  

Jika manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bisa mendatangkan Egy ke tim Maung Bandung, tim pelatih akan memiliki banyak alternatif untuk memasang pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini.

"Jika seandainya dia main di Persib, banyak opsi buat Egy. Dia bisa main di depan, di kiri atau kanan, karena kami banyak skema," ucapnya.