Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bahaya! Pemain Arema FC Bertumbangan jelang Tandang ke Serui

By Ovan Setiawan - Selasa, 26 September 2017 | 15:05 WIB
Gelandang Arema, Esteban Vizcarra, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Persija dalam laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (24/09/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kekuatan tim Arema FC jelang laga tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, pada Jumat (29/9/2017), dipastikan akan berkurang.

Hal itu tidak lepas dari banyaknya pemain Arema FC yang bertumbangan jelang keberangkatan mereka ke kota yang merupakan Ibu kota Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua tersebut.

Setelah Esteban Vizcarra dipastikan absen akibat cedera pergelangan kaki serta Ahmad Bustomi yang sakit di bagian lambung, kini dua pilar Arema FC lainnya menyusul tumbang.

(Baca Juga: Cavani Ditimpa Berita Hoax, Neymar Malah Lakukan Ini)

Mereka adalah Cristian Gonzales yang sakit pencernaan dan Syaiful Indra Cahya yang juga mengalami cedera.

Banyaknya pemain yang masuk daftar sakit tersebut menurut pelatih Arema FC Joko Susilo merupakan imbas padatnya jadwal yang dilakoni Arema FC.

Namun hal itu tidak akan dijadikan sebagai alasan Arema FC untuk tidak bermain maksimal saat berhadapan dengan Perseru.

“Kami akan tetap bermain maksimal saat di Serui, apalagi Arema butuh banyak poin untuk kembali ke papan atas,” ujar pelatih yang akrab disapa Getuk tersebut.

Sebagai pengganti Gonzales dan Syaiful Indra, Arema FC akan mengikutsertakan dua pemain muda yang mereka miliki yakni Dio Permana dan Nasir.

Sedangkan untuk pemain yang menggantkan posisi Vizcarra, Joko memiliki opsi untuk menurunkan Dendi Santoso sebagai starter.