Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Singkat Arema di Serui Jadi Tontonan Anak-Anak SSB Lokal

By Ovan Setiawan - Rabu, 27 September 2017 | 20:45 WIB
Anak-anak SSB antusias menyaksikan sesi latihan Arema FC yang digelar di Lapangan Kodim Serui 1709/Yawa pada Rabu sore (27/9/2017). (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Kedatangan mendadak tim Arema FC di Lapangan Kodim Serui 1709/Yawa pada Rabu sore (27/9/2017), berhasil mencuri perhatian warga sekitar, tak terkecuali bocah SSB (Sekolah Sepak Bola)  yang baru saja menjalani latihan.

Rombongan tim Arema FC memang sengaja datang ke Lapangan Kodim Serui 1709/Yawa dengan maksud untuk menggelar latihan ringan demi memulihkan kondisi fisik pemain setelah menjalani perjalanan jauh yang hampir memakan waktu 24 jam.

Kedatangan mereka yang secara tiba-tiba itu disambut oleh bocah-bocah SSB dengan berlarian. 

"Saya baru selesai latihan sepak bola. Tiba-tiba ada bus datang di dalamnya ada orang barat, saya kenali itu ternyata Juan Pablo Pino pemain Arema,"  ujar Nyong Bugis kepada BolaSport.com.

Baca Juga: Dibandingkan dengan Lionel Messi, Ini Tanggapan Egy Maulana Vikri

Bocah 11 tahun tersebut mengaku mengenali Pino dari tayangan televisi. Bahkan, dia paham betul bagaimana dengan  masuknya mantan pemain AS Monaco tersebut Arema FC bisa tampil lebih agresif saat lawan Persija beberapa waktu lalu.

"Dia main bagus,  kemarin hampir masukin saya lihat di televisi," seru Nyong yang merupakan anggota SSB Sapta Marga ini.

Baca Juga: Tahun Depan, Egy Bakal Berkarier di Italia atau Spanyol

Teman Nyong, Beni Kaiba juga tampak antusias menyaksikan sesi latihan Arema FC tersebut,  menurutnya hal itu kesempatan langka.

"Yang pakai latihan disini setahu saya hanya Persipura dan kali ini Arema. Yang lain ke Marora tidak pernah mampir ke sini,"  ujarnya.

Sesi latihan memang berlangsung cukup singkat. Memulai latihan pukul 17.00 WIT,  rombongan pemain Arema FC sudah meninggalkan lapangan dan kembali ke hotel pada pukul 18.00 WIB.

"Ini hanya latihan singkat untuk memulihkan kondisi pemain yang baru perjalanan jauh.  Besok kita akan jajal lapangan, " ujar Joko.