Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Vs Persija - Tuan Rumah Bertekad Ambil Poin dari Persija

By Noverta Salyadi - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 15:25 WIB
Aksi gelandang Sriwijaya FC, Tijani Belaid, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-13 Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (07/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Setelah kalah diputaran pertama, Sriwijaya FC harus berusaha mengamankan poin penuh pada laga, Sabtu (7/10/2017) di stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Sriwijaya FC sendiri tidak diperkuat oleh Tijani Belaid, yang terkena akumulasi kartu, pada laga nanti.

Sebagai pengganti gelandang pencetak tiga gol di Liga 1 tersebut, Sriwijaya FC akan memasang Airlangga Sucipto sejak menit awal.

Klub berujuluk Laskar Wong Kito ini bertekad melakukan serangan sejak menit awal.

Target mereka adalah tiga poin untuk mendongkrak posisi klub dari tengah.

Tentu tidak mudah bagi Sriwijaya untuk bisa menang di kandang atas Persija. Apalagi Persija sekarang merupakan tim yang paling sedikit kebobolan selama Liga 1 Gojek Traveloka berlangsung.

"Ini pertandingan penting dan kami harus menang, para pemain tidak boleh lengah dan memberikan kesempatan pada lawan," ujar Hartono Ruslan.

Hartono juga mengingatkan para punggawanya, agar ketika menyerang pemain juga harus siap juga menjaga pertahanan, sehingga dibutuhkab seorang yang bisa menutupi pertahanan.

Menyerang dan bertahan harus seimbang, kami tidak boleh asyik menyerang tetapi lupa pertahanan. Nanti akan ada pemain yang disiapkan untuk bertahan," jelas Hartono.